Rekomendasi Bahan Untuk Cetak Baju

Posted by Labels: at
Bermula dari digunakan sebagai baju dalaman oleh Angkatan Laut Amerika Serikat, kaos polos dengan leher bulat dan lengan pendek menjadi semakin populer. Pamor kaos polos semakin menjadi jadi hingga akhirnya bisa menjadi tren fashion anak muda di seluruh dunia. Sehingga perkembangan tren tersebut berpengaruh terhadap variasi jenis bahan yang digunakan untuk membuat kaos polos maupun kaos bersablon. Sehingga anda perlu tahu jika tidak semua bahan kaos cocok untuk digunakan sebagai printing baju. Karena jenis kaos yang bagus saat disablon harus memiliki komposisi katun paling dominan dari campuran elemen lainnya.

Sehingga jika anda berminat cetak baju, ketahui beberapa jenis baju yang dapat digunakan berikut.
1. Cotton Combed
Bahan ini termasuk memiliki kualitas super yang terbuat dari 100% serat kapas alami. Memiliki karakter benang halus, sehingga dapat menghasilkan rajutan yang lebih bagus serta terlihat lebih rata. Jenis kaos ini banyak dijual di tempat distro sebagai kaos polos maupun bermotif karena memang bahannya sangat cocok untuk cuaca di negara tropis. Hal itu karena jenis kain ini dapat menyerap keringat dengan maksimal, tidak panas, dan tidak mudah luntur.

2. Cotton Carded
Cotton carded berada satu level di bawah cotton combed yang memiliki hasil rajutan dan tampilan yang kurang halus dan tidak rata. Harga yang ditawarkan juga relatif lebih murah, dan biasanya cotton cardet sering digunakan untuk membuat kaos polos atau seragam pabrik serta kaos olahraga.

3. Cotton Slub
Jika dilihat berdasarkan komposisinya, kain slub di tempat cetak baju terdiri dari 2 macam yaitu yang terbuat dari 100% katun dan terdapat garis-garis pada serat kainnya karena hasil dari proses tenun. Serta yang terbuat dari campuran yang terdiri 80% katun dan 20% polyester.

4. Cotton Spandex
Cotton spandex merupakan kain yang diperoleh dari campuran serat spandex serta benang katun. Sehingga kombinasi antara kedua bahan ini bisa dibuat menjadi kaos polos, baju renang, legging, bra, kaos kaki dan sebagainya.

5. Cotton Tri-Blend
Cotton tri-blend di tempat printing baju merupakan sejenis kain yang diperoleh dari 50% polyester, 25% katun, serta 25% rayon. Keunggulan kain ini yaitu tidak mudah kusam, halus, lembut dan lentur sehingga sangat pas sebagai material kaos polos.

6. Cotton Bamboo
Sedangkan katun bambu sebenarnya memiliki karakteristik yang hampir sama dengan cotton combed. Hal yang membedakan adalah benang yang digunakan cenderung lebih halus serta jatuh (soft). Sehingga hasilnya pun sudah bisa ditebak yaitu produk kaos polos yang kualitasnya juara.

Memilih bahan yang akan anda gunakan sebagai baju yang nantinya akan sering anda gunakan tentu menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Anda tidak bisa sembarangan memilih bahan serta mempercayakan pada tempat cetak baju begitu saja. Sehingga anda memang harus tahu jenis kain seperti apa yang ingin anda gunakan. Serta hal penting lainnya juga perhatikan masalah kenyamanan saat menggunakannya nanti.
Back to Top